Friday, March 22, 2019

RANU PANI



 Semeru nyatanya tak hanya soal megah puncak berpanorama negeri di atas awan. Sebelum sampai di akhir perjalanan, kamu akan mendapati banyak titik menarik di sekitar Mahameru, termasuk Ranu Pani. Berada di ketinggian 2.100 meter di atas permukaan laut, Ranu Pani adalah desa terakhir sebelum mencapai Semeru.
 Desa ini memiliki tiga danau yang terkenal yakni Ranu Pani, Ranu Regulo dan Ranu Kumbolo. Sudah cukup lengkap, kamu akan mendapati fasilitas berupa homestay, penyewaan alat camping, dan jasa pemandu jika ingin.




 Bagi para pendaki Gunung Semeru, Ranu Pani merupakan pos terakhir untuk pendakian ke Puncak Mahameru. Karena keindahan alam dan adanya danau vulkanik serta keramahtamaan masyarakat Suku Tengger, Ranu Pani menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang senang berpetualang di alam terbuka.


 Sekali pun desa ini berada di lereng Gunung Semeru, tidak pernah mengalami 'bencana alam' yang diakibatkan gejolak Gunung Semeru. Sebab, jika terjadi peningkatan aktivitas Semeru maka debu vulkanik Semeru senantiasa menyembur ke timur laut sedangkan Desa Ranu Pani berada di utaranya. Demikian juga, jika terjadi guguran lahar dingin dari Puncak Semeru selalu meluncur ke arah timur menuju Lumajang.







 Mayoritas penghuni Ranu Pani adalah suku Tengger. Ada 1.300 jiwa yang menghuni tanah 500 hektar di tengah kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani. Hasil utamanya adalah kentang, brambang prey, kobis, dan kadang kala menenam wortel. Maka jangan heran kalau kamu akan menemukan petak-petak sawah.




Sebagai desa ‘peninggalan para pelarian Majapahit’ warga di sini kebanyakan merupakan penganut Hindu. Sebagian lagi Buddha (Jawa), Islam, dan Kristen.



Selain pertanian, desa ini juga menyediakan jasa wisata seperti homestay, persewaan alat camping dan pemandunya. Setiap tahun rata-rata 45 ribu orang melintasi desa ini untuk menuju puncak Semeru atau menikmati keindahan Ranu Kumbolo yang terletak paling tinggi.



 ♥♦♣♠PELANGI QQ ♠♣♦♥
Mari Bergabung bersama kami di PelangiQQ (.) Biz
Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!

Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.
MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
* Bandar66 (NEW GAME)
* SAKONG
* Poker
* Domino99
* Capsa susun
* AduQ
* BandarQ
* Bandar Poker
Keunggulan PELANGI Q Q :
- PROSES DEPO & WD MUDAH TANPA RIBET
- PROSES DEPO & WD TERCEPAT
- KARTU-KARTU BERKUALITAS DISAJIKAN
- CS RAMAH & INSPIRATIF SIAP MEMBANTU 24JAM
- TIPS & TRIK MENJADI KEUNGGULAN SITUS INI
- DAN TENTUNYA DEPOSIT YG TERJANGKAU BOS!!(MINIMAL DEPO & WD 25RB)
Nikmati juga HOT PROMO bersama kami:
* BONUS TURNOVER 0.3% (DIBAGIKAN SETIAP 5 Hari 1x)
* BONUS REFERRAL 15% (SEUMUR HIDUP)
Tunggu apalagi bos!! langsung daftarkan diri anda di PELANGI Q Q
Bagaimana cara mendaftar? SIMPEL bos!!
cukup kunjungi kami PELANGI Q Q
klik daftar dan daftarkan diri anda
atau bisa juga hubungi kami melalui LiveChat dan BBM yang akan melayani Anda 24 jam nonstop.
- SKYPE : PELANGIQQ
- LINE : PELANGIQQ
- FACEBOOK : PokerPelangiReborn
- PIN BB : E37271BF
- WhatssApp : 6281231804952
Salam Sukses & Hoki

No comments:

Post a Comment