Monday, April 15, 2019

2000 Tahun Berlalu Peninggalan Sejarah ini Masih kokoh dan di gunakan

Biasanya peninggalan sejarah yang berusia ribuan tahun lalu selalu menjadi sebuah monumen yang hanya bisa dinikmati serta dilihat saja. Namun peninggalan sejarah ini cukup berbeda meskipun berusia 2000 tahun masih digunakan oleh wisatawan.
Bagaimana bentuk peninggalan sejarah ini?





Kolam pemandian yang Terletak di antara pohon-pohon pinus hijau, pohon aras, dan hutan ek yang rimbun di Pegunungan Aurès, terletak kota El Hamma di bagian utara Aljazair, Provinsi Khenchela. Iklim Mediterania yang sejuk memberi pemandangan alam yang indah. Di antara semua itu, kalian dapat menemukan permata langka dari pemandian Romawi kuno yang telah ada selama 2000 tahun dan yang diklasifikasikan sebagai warisan sejarah nasional yang dilindungi. kolam pemandian itu disebut Hammam Essalihine dan masih digunakan sampai sekarang seperti ribuan tahun yang lalu. Dikenal karena manfaat terapeutiknya, ia tidak hanya menarik penduduk lokal, tetapi juga wisatawan dari seluruh dunia.




Udara segar pegunungan ( dari ketinggian 1.500 m atau 4921ft di atas permukaan laut) dikombinasikan dengan bangunan berarsitektur Romawi kuno yang terkenal dan sifat terapeutik dari air pemandian menarik hampir 700.000 pengunjung setiap tahun.

Perairan Hammam Essalhine spa dikenal murni dan sangat kaya akan mineral. Temperatur airnya sekitar 70 ° C (158 ° F) dan dipercaya dapat membantu penyakit rematik, dermatologis, dan pernapasan. Tentu saja, seperti spa terhormat lainnya, Hammam Essalhine menawarkan perawatan relaksasi, pijat, dan bahkan sesi hidroterapi yang ditawarkan oleh fisioterapis yang bekerja di sana.




Hammam Essalihine memiliki dua kolam yang persegi panjang dirancang untuk pria, sedangkan kolam bundar digunakan oleh wanita. Kolam-kolam itu berdiameter delapan meter dan sedalam hampir satu setengah meter. Namun, meskipun tempat ini menjadi sangat populer tidak hanya di kalangan penduduk setempat, tetapi juga wisatawan. Namun perjalanan kesana tidaklah mudah, Tetapi kita semua tahu bahwa hal-hal baik butuh waktu, bukan?

Apa yang paling ajaib tentang tempat itu? adalah bahwa setelah 2.000 tahun terlewati dari berbagai gempa bumi, ketidakstabilan politik, perjuangan ekonomi, dan bahkan perang - masih berdiri dengan kokoh. Pemandian masih merupakan bagian yang sangat penting dari budaya disini, karena pemandian itu juga digunakan sebagai tempat pertemuan sosial untuk membahas berita dan hal-hal penting dalam suasana santai.




Dalam budaya dan masyarakat Romawi kuno, mandi di kolam memainkan peran besar sebagai kegiatan sehari-hari yang umum dan dilakukan di berbagai strata sosial. Hari ini, kita memandang mandi sebagai kegiatan yang sangat pribadi dan intim, tetapi bagi orang Romawi, itu adalah kegiatan bersama. Dibangun di atas sumber air panas alami, pemandian Romawi menyerupai spa zaman sekarang - orang Romawi memahami manfaat air murni yang diperkaya mineral dan dampaknya pada kesehatan seseorang.

No comments:

Post a Comment