Tuesday, April 9, 2019

6 Fakta UNIK Yang Jarang Diketahui Orang Banyak, No 5 Bikin Geleng-Geleng Kepala




Kali ini kita akan bahas mengenai 6 fakta unik yang jarang diketahui orang banyak.

Kita hidup di dunia ini memang penuh dengan keunikan yang terjadi pada diri kita ataupun lingkungan sekitar kita. Banyak fakta unik yang banyak belum kita ketahui sebelumnya.

1. Fakta Fungsi Telinga Kanan Dan Kiri Kita

 


Beberapa penelitian yang dilakukan tahun 1967, para ilmuwan mengungkapkan bahwa telinga kanan lebih baik dalam menangkap kata dan pidato, sedangkan telinga sebelah kiri lebih baik dalam menangkap musik dan suara.

Ternyata telinga kanan dan kiri manusia itu mempunyai fungsi masing-masing dalam menangkap tiap suara....

2. Fakta Hidung Kucing

 


Jika kita perhatikan ujung hidung kucing yang gak ada bulunya, ternyata itu adalah sidik hidung kucing. Seperti manusia dengan sidik jarinya, sidik hidung kucing gak akan pernah sama dengan sidik hidung kucing lainnya.

Luar Biasa bukan? Mungkin suatu saat nanti, sidik hidung kucing ini bisa berguna untuk mengidentifikasi kucing peliharaan kita ya kalau lagi hilang....

3. Fakta Golongan Darah Emas Manusia (RH-Null)

 


Golongan darah manusia yang paling dikenal oleh kita adalah A, B, AB, dan O. Tapi ternyata ada golongan darah lain yang sudah ditemukan oleh ilmuwan tahun 1961. Golongan darah ini adalah RH-Null.

RH-Null oleh para ilmuwan sering disebut golongan darah "emas" karena sampai saat ini diketahui hanya 43 orang di dunia yang mempunyai golongan darah ini.

Orang dengan golongan darah RH-Null dapat mendonorkan darahnya ke golongan darah manapun. Tetapi kekurangannya, orang yang punya golongan darah "emas" ini hanya bisa mendapatkan donor dari golongan darah serupa.

Yah setiap kelebihan pasti ada kekurangannya ya guys...

4. Fakta Mengenai Bentuk Peta Dunia

 


Fakta kali ini mengenai bentuk peta dunia kita. Kita tentunya sulit untuk menggambarkan melalui globe. Bentuk peta dunia yang menyerupai kucing main bola hanya bisa kita gambarkan di atlas.


Kalau kita hubungkan antar benua dengan garis maka kita akan melihatnya sebagai bentuk kucing yang lagi main bola. Bisa kita lihat pada gambar diatas.

Ada-ada aja ya peta dunia bisa berbentuk kucing main bola....


5. Fakta Festival Rambut Beku Di Kanada

 


Festival unik di Kanada ini bikin kita geleng-geleng kepala. Setiap musim dingin di Kanada, diadakan festival rambut beku yang bertempat di Tahkini Hot Pools, Whitehorse, Yukon, Kanada.

Para pengunjung disana merendam badan mereka di kolam yang bersuhu 37 - 40 derajat celcius, sedangkan suhu udara disana pada musim dingin bisa sampai minus 30 derajat celcius. Tentu saja dapat membuat rambut mereka dengan mudah menjadi beku, termasuk alis loh.

Wow, keren juga ya idenya temen-temen, memanfaatkan musim dingin dengan melakukan hal unik....


6. Fakta Film Yang Akan Dirilis 100 Tahun Kemudian

 


Film yang dibintangi aktor watak John Malkovich ini mungkin kita-kita gak akan bisa nikmatinnya, karena akan dirilis 18 November 2115. Aktor sekaligus penulis skenario film ini adalah aktor yang pernah membintangi film Empire Of The Sun, Warm Bodies (2013), Zoolander 2 (2016). Film ini disutradarai oleh Robert Rodriguez ( machete Kills, Sin City: A Dame To Kill).

Film yang berjudul 100 Years: The Movie You Will Never See ini akan disimpan di sebuah benda yang disebut time capsule sampai bulan November 2115 sesaat sebelum tanggal perilisannya.

1000 Tiket yang terbuat dari metal sudah terjual loh guys.


Haduh, Ada-Ada Aja Ide Tukang Karya Seni Luar Sana Ya, Semoga Kita Diberikan Umur Panjang Biar Bisa Nonton Film Ini...

Ada Yang Mau Pesen Tiketnya Buat Cicit Kalian ???

No comments:

Post a Comment